Tips Singkat Cara Sembuhkan Gerd

Dokter Anda mungkin dapat mendiagnosis GERD berdasarkan pemeriksaan fisik dan riwayat tanda dan gejala Anda agar bisa menemukan cara sembuhkan gerd.

Untuk mengkonfirmasi diagnosis GERD, atau untuk memeriksa komplikasi, dokter Anda mungkin merekomendasikan:

Endoskopi bagian atas. Dokter Anda memasukkan tabung tipis dan fleksibel yang dilengkapi dengan cahaya dan kamera (endoskop) di tenggorokan Anda, untuk memeriksa bagian dalam kerongkongan dan perut Anda. Hasil tes seringkali dapat menjadi normal ketika refluks hadir, tetapi endoskopi dapat mendeteksi peradangan pada kerongkongan (esophagitis) atau komplikasi lainnya. Endoskopi juga dapat digunakan untuk mengumpulkan sampel jaringan (biopsi) yang akan diuji untuk komplikasi seperti Barrett’s esophagus.

Uji probe asam ambulatori (pH). Monitor ditempatkan di kerongkongan Anda untuk mengidentifikasi kapan, dan untuk berapa lama, asam lambung muncul kembali di sana. Monitor terhubung ke komputer kecil yang Anda kenakan di pinggang Anda atau dengan tali di bahu Anda. Monitor mungkin berupa tabung (kateter) tipis dan lentur yang dimasukkan melalui hidung ke kerongkongan, atau klip yang ditempatkan di kerongkongan selama endoskopi dan dimasukkan ke dalam tinja setelah dua hari.

Manometri esofagus. Tes ini mengukur kontraksi otot ritmis di kerongkongan saat Anda menelan. Manometri esofagus juga mengukur koordinasi dan kekuatan yang diberikan oleh otot-otot kerongkongan Anda.

Sinar-X dari sistem pencernaan bagian atas Anda. Sinar-X diambil setelah Anda minum cairan berkapur yang melapisi dan mengisi lapisan dalam saluran pencernaan Anda. Lapisan ini memungkinkan dokter Anda melihat siluet kerongkongan, lambung dan usus bagian atas. Anda juga mungkin diminta menelan pil barium yang dapat membantu mendiagnosis penyempitan kerongkongan yang dapat mengganggu menelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *