Perbandingan Jual Stiker segel secara offline dan Online yang Perlu Anda Ketahui

Berada di era digital, dampak dari belanja online dan eCommerce pada penjual dan pembeli tidak dapat ditolak. Ketika orang memutuskan untuk berbelanja, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah apakah pergi ke toko online atau pengecer offline. Dengan dilema ini, perang nyala nyata terjadi antara belanja online vs belanja offline. Tidak hanya pembeli tetapi juga penjual menemukan kebingungan ini apakah memiliki toko online atau memiliki toko ritel offline. Mengingat ukuran bisnis, anggaran yang ditetapkan, margin laba yang diharapkan, dan ROI, penjual harus memilih antara penjualan online dan offline.Mari kita lihat perbandingan jual stiker segel secara offline dan online

Pengaturan Awal

Ketika Anda memutuskan untuk menjual produk Anda, pada awalnya Anda membutuhkan tempat atau ruang untuk toko Anda. Sementara berbicara tentang toko fisik offline itu membutuhkan ruang, furnitur, tenaga kerja untuk pemeliharaan, salesman dan masih daftar panjang dengan waktu yang lebih diperlukan. Tetapi ketika Anda berjualan secara online, Anda hanya perlu mendaftar di salah satu e-commerce atau anda membuat website Anda sendiri. Dengan demikian peluncuran toko online lebih mudah dan menguntungkan daripada toko ritel offline. Tetapi meskipun Anda membuka toko di Online, Anda juga perlu tenaga kerja untuk mengelola media sosial dan e-commerce toko Anda.

Investasi

Tak perlu dikatakan, sebelum mendapatkan keuntungan dari produk, Anda harus terlebih dahulu berinvestasi di dalamnya. Untuk penjualan offline, Anda memerlukan biaya terlebih dahulu untuk renovasi toko dengan semua peralatan dan furnitur yang diperlukan dengan semua perlengkapan dan koneksi. Sedangkan untuk toko online, Anda memerlukan situs web yang biaya pengembangan lengkapnya. Biaya ini mencakup semua fungsi keranjang belanja untuk berjualan di media sosial dan promosi, manajemen ulasan dan penilaian, melacak dan menganalisis pengunjung, pembeli, dan penjualan.

Selanjutnya, Anda perlu menimbun produk dan barang untuk toko online dan offline Anda. Ini membutuhkan biaya yang bagus tergantung pada jumlah produk. Juga, gudang diharuskan untuk menyimpan semua barang-barang ini. Pengaturan gudang juga akan membutuhkan investasi uang dan juga investasi waktu.

Menjual secara Online juga bisa tanpa menggunakan modal awal, yaitu dengan sistem reseller. Anda menjualkan produk orang lain dengan harga sedikit lebih mahal. Tentunya sistem jualan ini sangat tepat bagi Anda yang pemula dan ingin menekuni bisnis Online.

Online memang lebih murah, tetapi tak jarang pembeli lebih mempertimbangkan toko yang sudah memiliki toko fisikk. Nah itu beberapa dari banyaknya perbedaan menjual secara Online dengan offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *