Mempelajari Gerakan Senam Sederhana Sehat Ibu Hamil

Berada dalam masa kehamilan tidak menjadi alasan bagi anda untuk tidak aktif bergerak. Anda justru harus banyak melakukan aktivitas normal yang tidak terlalu berat. Hal tersebut dilakukan untuk dapat membuat tubuh lebih sehat dan berat badannya lebih terjaga. Ada juga beberapa aktivitas olahraga yang sangat direkomendasikan untuk ibu hamil. Cobalah untuk mempelajari gerakan senam sehat ibu hamil yang ada saat ini. Nah, apabila anda merasa penasaran dengan beberapa gerakan tersebut, maka simaklah penjelasannya berikut ini.

Senam ibu hamil memang sudah lama ada di dunia. Tentunya beberapa gerakannya disesuikan dengan bentuk tubuh dan kondisi dari ibu hamil pada umumnya. Jika anda mau mempelajarinya maka anda akan dapat melakukannya sendiri di rumah. Pada dasarnya beberapa gerakan tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Namun untuk mendapatkan hasil optimal, maka anda dapat menggunakan jasa pendampingan dari ahli. Hal tersebut akan membuat tubuh anda lebih fit dan baik bagi kesehatan janin. Berikut ini adalah beberapa gerakan senam ibu hamil yang dapat anda praktekan sendiri di rumah:

  • Duduk Bersila

Inilah gerakan dasar yang dapat anda lakukan untuk dapat melakukan gerakan senam. Untuk menghindari kontak langsung dengan lantai, maka anda dapat menggunakan alas atau matras. Langkah selanjutnya anda hanya perlu bersila kemudian pastikan kedua tangan berada dalam posisi lurus kebawah. Angkatlah kedua tangan sambil menarik nafas lalu turunkan secara perlahan ke arah depan.

  • Posisi Berbaring

Gerakan ini sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu berbaring pada matras atau alas yang sudah disiapkan. Kemudian pastikan anda mengangkat kedua kaki dan menggunakan tembok sebagai tumpuan. Lakukan kegiatan tersebut dalam kondisi yang rileks. Anda dapat melakukannya sembari memejamkan mata agar dapat lebih merasa tenang.

Itulah tadi beberapa gerakan senam ibu hamil yang sangat mudah untuk dapat anda terapkan. Tentunya hal tersebut dapat menjaga anda tetap sehat selama berada dalam masa kehamilan. Dengan demikian, anda sudah melakukan perawatan terbaik untuk tumbuh kembang janin yang ada pada kandungan.’

Tips Sederhana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *