Cara menghitung budget catering Jakarta untuk acara korporasi

Anda sedang mengadakan acara korporasi. Pasti membutuhkan santapan. Untuk memenuhi kebutuhan santapan para tamu undangan, sangat di rekomendasikan untuk memilih menggunakan layanan catering jakarta. kenapa?

  • Menu makanan lezat, sehat dan bervariasi
  • Murah
  • Tidak ribet memasak dan berbelanja bahan makanan
  • Tidak repot membersihkan peralatan dan piring-piring

Menghitung budget catering Jakarta untuk acara korporasi 

Bayangkan jika Anda harus memasak santapan untuk tamu undangan yang berjumlah sangat banyak. Waktu yang seharusnya bisa Anda nikmati dengan teman-teman Anda harus tersita kera memasak. Belum harus membersihkan peralatan dan perabotan makan setelah selesai. Sangat repot bukan. Maka dari itu catering Jakarta adalah pilihan yang tepat. Tetapi katanya lebih murah memasak sendiri dari pada katering? Dan katanya katering mahal? Dari pada bertanya-tanya mengenai budget, yuk kita hitung sendiri. Berikut cara menghitung budget catering Jakarta untuk acara korporasi

Berikut ini adalah Cara menghitung budget catering Jakarta untuk acara korporasi. Hitungan ini adalah perkiraan. Karena setiap catering berbeda harga. Harga-harga yang tertera adalah harga umum di pasaran.

Katering makanan berat seperti nasi, sup, ayam, sambel goreng ati, cha, kerupuk, acar, es teh atau fanta biasanya di banderol seharga 25.000 per porsi.

Untuk gubuk yang menyediakan makanan-makanan kecil biasanya seharga 8000-10.000 per porsi

Contoh kasus

Ibu Eli mengadakan acara korporasi dengan tamu undangan 100 orang. Ia menyediakan makanan berat, zuppa sup dan bakmi. Karena mengundang 100 orang, perhitungan tidak boleh pas 100 orang. Lebihkan setengah atau dua kali lipatnya. Ini untuk mengatasi jika ada tamu undangan membawa teman sehingga tidak kehabisan makanan.

Harga katering makanan berat    = 200 x 25.000  = 5.000.000

Zuppa sup                                = 200 x 10.000  = 2.000.000

Bakmi                                       = 200 x 8.000    = 1.600.000

Total                                                                 = 8.600.000

Dari perhitungan di atas di ketahui bahwa bu Eli kira-kira menyediakan budget sebesar 8.600.000 untuk memenuhi kebutuhan santapan para tamu undangan.

Jadi apakah menurut Anda mahal? Bayangkan jika harus memasak sendiri. Harus membeli peralatan, menghabisakan waktu, capek memasak dan lelah harus mencuci piring dan perkakas lain setelahnya.  Bagaimana jika tamu saya banyak ? coba saya mengikuti Cara menghitung budget catering Jakarta untuk acara korporasi di atas.

Lebih baik masak sendiri atau berlangganan catering Jakarta bagi karyawan kantor?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *